love will find the way

love will find the way

Rabu, 24 Agustus 2016

My post-graduated life~

Hello guys, long time no see yaaa hehe..

First of all, gue mau ngucapin syukur alhamdulillah banget sama Allah SWT yg udah ngasi banyak pelajaran buat gue dan hidup gue hehe..
Singkat ceritanya, gue tahun 2014 lalu mengalami "cobaan" yg bisa dibilang cukup pedih karena gue dipersulit utk bisa pakai toga di balairung.. gue gagal untuk dapetin gelar sarjana krn keidealisan salah satu dosen gue yg bilang penelitian gue terlalu sederhana.. mungkin beliau sampai detik ini belum tau efek apa yg gue rasakan karena keputusan beliau itu, gue sedikit trauma untuk dateng ke kampus buat lanjutin perjuangan gue dapetin gelar sarjana, gue gak mau lewat kampus pokoknya krn yg gue inget itu ya detik-detik dimana gue pingsan selama lebih dari 4jam dan berakhir di RS UKI dgn ambulans kampus.. tragis sih, tp itu juga yg waktu itu bikin gue sadar bahwa hidup emang ngga semudah yg gue pikirkan. 
Gue ngga mudah untuk langkahin kaki gue ke kampus lagi, gue emang ijin tiap minggu sm ortu utk ke kosan padahal sejujurnya gue lebih sering bermalam di satu tempat tongkrongan anak muda utk sekedar cari colokan listrik dan mulai merapikan pecahan karya yang pernah pupus. Ya, bahkan gue punya jadwal yg baku dimana minggu malam gue bilang sm ortu utk ke kosan, padahal kenyataannya gue skripsian di tempat tongkrongan itu sampe senin pagi, senin pagi ke kosan numpang mandi, langsung ketemu dosen pembimbing, dan kerjain skripsi lagi sampe selasa pagi tanpa tidur.. jadwal tidur gue adalah hari rabu malam atau kamis pagi.. rusak banget badan gue kala itu krn minggu malem-senin pagi-senin malem-selasa pagi-selasa malem-rabu pagi-rabu malem itu gue ngga tidur.. dan itu gue lakuin selama dua bulan sampai akhirnya gue bisa lulus juga..

Jauh sebelum gue bisa injek kaki lagi ke fakultas gue, gue biasanya kabur ke Bandung ke kampus pacar gue, kebetulan dia jga lagi skripsian.. gue numpang di kosan temennya dia yg cewe, kadang numpang makan jg krn bu kosnya baik, dan gue skripsian sampe besok paginya sama cowo gue.. ngga jarang kok gue numpahin tangis gue ke dia, tp ya dia lbh seneng bikin gue semangat krn yg bisa angkat beban sendiri itu siapa lagi kalo bukan diri sendiri.. 

Dan akhirnya 7 Februari 2015 gue bisa ikutan wisudaan di balairung sebagai sarjana.. prestasi yg menurut gue gak mudah dan gak murah, krn goresan pedih yg dikasih sama dosen gue itu yg bikin gue bener bener jatoh. Dengan tanpa mengurangi rasa hormat gue ke beliau, semoga ngga ada lagi korban korban beliau selanjutnya.. krn yg gue tau, mahasiswa perlu utk selalu didukung karyanya, jika memang blm baik maka perlu dituntun utk bisa baik.. mungkin gelar yg bapak dapat di Jepang itu membuat bapak lupa bahwa kami para mahasiswa punya keterbatasan dalam membuat karya kami. Saya harap sih gak perlu lagi ada saya saya selanjutnya, bapak gak tau kan rasanya sampai di tes EKG dan EEG?  Semua panik krn saya sampai pingsan lama.. semoga anak bapak tidak dipersulit seperti saya nantinya ya, sukses ya pak..


Tapi mungkin kalau gue ngga dapet musibah yg pedih dulu, mungkin gue ngga akan sestruggling itu untuk dapetin gelar yg sempat ketunda. Ya, everything happen for a reason. 

Dan alhamdulillah setelah lulus, dua minggu kemudian gue keterima kerja di perusahaan besi baja (beton).. Allah SWT memang sebaik-baiknya pembuat skenario hidup, habis pedih Allah langsung kasih banyak bonus untuk gue hehe.. dan, alhamdulillah banget gue masih stay di perusahaan besi baja (beton) ini almost 2 years..

Alhamdulillah ilmu yg gue dapet dari kampus langsung bisa diamalkan, semoga gue bisa bermanfaat untuk siapapun dan dimanapun tempat gue bernaung hehe ;)

Kemarin pas salah satu temen kampus nikah, gue gak sengaja buka obrolan sama temen cowo kampus, dia ternyata nyimak juga "musibah" gue pas ambil gelar sarjana.. kata dia "untung tingkat resiliensi lo lebih tinggi daripada rasa terpuruk lo", yaa maybe kalo gue balik lagi ke masa itu, mungkin gue akan bangga dgn keresiliensian gue itu.. ya daya lenting itu perlu untuk dibangun untuk lewatin rintangan yang ada di depan..



Dua tahun kerja mungkin waktu yg cukup untuk bersiap untuk chapter hidup gue yang lain....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar