love will find the way

love will find the way

Rabu, 24 Agustus 2016

Hunting catering (part 1)

Sebenernya hunting catering itu udah kita (gue sama cowo gue) lakuin dari tahun 2015, seperti yg udah pernah gue sampein di postingan sebelumnya.. gue sama cowo gue masih awam banget sama yg namanya catering atau apalah itu, tp kita mesti nyari info kalo emang niat mau kawin  eh nikah hehe..

Pertama, daripada sotoy dan ketauan sama ortu kalo emang ada niatan mau nikah tahun ini.. kita akhirnya googling aja deh dan berguru dari capeng capeng yg udah kawin eh nikah duluan.. dari semua percarian awal, muncullah beberapa nama catering yang dinilai cukup favorit sama capeng capeng terdahulu.. beberapa nama catering kayak alfabet, casablanca, sawargi, puspita sawargi, mardika, chikal, amira, nendia primarasa.. wih banyak ya, saking banyaknya akhirnya gue cari lagi deh tuh pake keyword "catering murah jakarta 2016" yaaa dari beberapa nama catering diatas, ada beberapa yg keeliminasi..

Then, gue memutuskan untuk meminta pricelist dari beberapa vendor catering yang namanya muncul pas gue ketik keyword luar biasa itu.. ya macem macem respon gue dapetin, dari mulai marketingnya yg ogah-ogahan bales chat atau email gue, ada juga yg sigap banget email gue terus dan bilang "harga masih bisa banget nego lho mba" hehe makasih banyak utk para vendor catering aku terhura hihihi..

Setelah nunggu balesan pricelist itu, gue sama si calon suami memutuskan untuk survey catering.. kita ikutan test food awal dari beberapa vendor catering.. vendor catering yg akhirnya gue coba datengin adalah yg terfavorit ala bridezilla yaitu amira catering.. awam sih denger namanya, karena dari sepanjang sejarah pernikahan orang-orang komplek rumah ya yg biasanya dibilang enak ya si puspita sawargi atau sawarginya cumaaa ya ampun gak masuk budget kita.. apa mau dinyana daripada ngga jadi nikah, ya kita coba dulu test food amira catering. 

Gue survey amira catering pas mereka lagi perform di Balai Makarti, di daerah kalibata.. dan lagi lagi karena gue masih awam ya gue kira test food itu kita bakal jadi kayak tamu nikahan jg yg pake dress lengkap dan mesti ngasih amplop.. eh ternyata ngga deng, jadi test food itu ternyata adanya di luar gedung nikahan gitu ada satu spot dimana kita bisa nyobain makanan yg emang lagi mereka sajiin di acara nikahan.. okay, gue akan mulai review beberapa menu yg sempet gue cobain:
1. Somay = nilai 8, somay si amira catering ini empuk dan ikannya berasa, tapi berhubung lagi test food ya icipnya dikit aja,
2. Bakso malang = nilai 8, bakso malangnya si amira ini enak, kaldunya juga cukup berasa cm ya kurang panas aja pas disajiin,
3. Korean BBQ = nilai 9,5, beuh ini korean BBQ si amira enak pisan, tekstur dagingnya agak kasar gitu dan potongannya lumayan gede, saus BBQnya enak dan pas,
4. Pudding = nilai 7,5, ya sama ya sama pudding pudding lainnya, yg unik dari puddingnya si amira ini adalah saus flanya yg rasanya melon wih enyaaak..
5. Chicken Katsu = nilai 8,5, chicken katsunya enak.. tepungnya ngga terlalu tebel dan potongan ayamnya cukup gede.. jadilah gue cm ambil satu potong utk makan berdua sama calon suami gue hehe,

Dan gue lupa apa lagi yg gue makan kala test food waktu itu hahaha maapin ya, ohiyaaa waktu test food kan disuruh ikut nulis ya rencana nikahnya kapan.. ya ampun gue nulisnya april 2017 huhu disaat yg lain pada niat nikahnya tahun 2016 deket dari jadwal testfood kala itu..

Gak lama gue pamit deh dari situ berhubung tadinya mau sekalian survey gedung Balai Makarti yg super bikin mupeng itu katanya udah dibooked semua tanggal liburnya sampe akhir 2016.. pupus harapan kita deh..

Yaudah dari Balai Makarti itu, gue sama si cami (calon suami) lanjut ke daerah salemba buat survey gedung.. tadaaaaa gue dan cami akhirnya ke gedung depsos yg direkomendasiin tetangga gue yg notabene orang sana (re: kerja disana) dan pas gue tanya brp sewa gedung disana.. gue mendadak jantungan, deym mehong cyiiiiinnn.. Over budget qaqaq~ ditambah ternyata paketnya amira kalo pake gedung depsos ngga kena harga normal krn charge gedungnya juga mahal.. padahal gedung depsos itu termasuk yg oke banget utk nikahan, ceilingnya tinggi, luas.. wajar sih harganya segitu.. tapiiiiiii....
coret deh akhirnya gedung depsos.. trus kita juga mampir ke gedung sebelahnya yaitu gedung perpustakaan nasional.. wih lebih sederhana gedungnya dari depsos eh tapi ternyata mahalnya sebelas dua belas sama depsos.. 


Langkah mundur...


To be continued. 


1 komentar: